Muat Naik Gambar Kucing Hutan Disiat Sebelum Dimakan

2093 views

 

lop

 Muat Naik Gambar Kucing Hutan Disiat Sebelum Dimakan|Setelah di viralkan oleh beberapa page dan juga pengguna media sosial akhirnya gambar seorang wanita dan juga lelaki yang di dakwa memburu haiwan langka yang di lindungi akhirnya menemui titik terang.

Ida tri susanti yang memuat naik gambar memegang haiwan kucing hutan hasil buruan itu ,pada 18.10.2015 berjaya di tahan oleh pihak polisi jawa timur indonesia.

ida tri susanti seorang pelajar uneversiti Jember jurusan matematika mengaku gambar kucing hutan yang di muat naik dalam akaun facebooknya pada 12 september 2015 sudah mati.dan saya sudah memakannya tambahnya lagi.

bunuh kucing
Didepan penyidik ia menyesali perbuatannya yang telah Memuat naik gambar penangkapan hewan liar tersebut.

Sebenarnya ada 3 ekor. Itu bukan dari hasil buruan melainkan dikasih dari saudara yang membeli hewan tersebut dari temannya”, ujar nya kepada  media.
Namun hewan yang diberikan oleh saudaranya itu justru dimasak dan dimakan oleh seluruh anggota keluarganya.

“Saya tidak tahu kalau hewan itu dilindungi, kiranya hewan itu yang memakan ayam dan ternak warga”, tambahnya

Sebelum dimasak, dirinya sempat mengambil gambar sembari menunjukan hewan tersebut yang kemudian dia muat naik ke akaun media sosial miliknya. ” tidak ada niatan apa-apa, saya hanya iseng.”.

Namun karena keisengannya itulah kini ida tri susanti yang masih aktif sebagai mahasiswi di Jember terpaksa dimintai keterangan kepada pihak berwajib setelah sebelumnya melakukan penangkapan dan memasak hewan yang secara jelas dilindugi oleh negara karena keberadaannya yang terancam punah.
Terancam Pasal 21 ayat 2 dan pasal 40 ayat 2 UU no.5 tahun 1990 terkait perlindungan tumbuhan dan satwa yang dilindugi, dengan hukuman pidana maksimal 5 tahun penjara dan denda 100.000.000 juta rupiah persamaan RM 35 ribu ringgit.

kucing hutan

Setelah ida tri susanti seeorang lelaki pula Memuat naik gambar kucing hutan di siat yang di dakwa hasil buruannya.dalam gambar tersebut bertulisan “Siap di Bakar OM”Selain itu dia menambah Hastaq #macanALAS.

Lelaki yang bernama aghaa nampak mengangkat daging kucing tersebut sudah di kuliti mana kala di tangan kirinya memegang berupa usus dan hati dan bagian lain kucing hutan tersebut.

12143154_10205052540104131_1792867013099927558_n

Para natizen pengguna facebook mulai berang atas tindakan lelaki dan juga wanita tersebut sehingga kedua individu mendapat kecaman hebat dari rakyat negara tersebut.

Tags: #irda tri susanti ditahan #makan kucing hutan #muat naik gambar kucing

loading...