Mak Tinggalkan Kami,Bapa Dah Meninggal-Soni

4606 views

Mak Tinggalkan Kami,Bapa Dah Meninggal-Soni|Teriris menyayat pilu,melihat dua beradik tanpa kasih sayang ayah dan ibu.Marcel 3 tahun Duduk terdiam dengan muka comot,memandang kekanan dan kekiri melirik anak anak sebayanya bermain,rasa iri melihat mereka hidup dengan belaian kasih kedua orang tua.

Tangan kanannya memegang sepotong roti coklat yang kering lagi mengecut,dia tak bisa berbicara dan berjalan dengan normal.

Disampingnya Duduk seorang abang soni 16 tahun,dengan tubuh yang nampak kurus kering matanya layu,wajahnya pucat namun masih tersenyum,barangkali hatinya berkata kemana aku harus mengadu,haruskah aku menyalahkan tuhan?

“Ibu sudah lama pergi meninggalkan kami,bapa dah meninggal” kata soni bercerita kepada pemberita kompas.com dirumahnya Tangerang indonesia 04.01.017

Dari cerita soni bapanya meninggal karena sakit berat,sementara ibunya memilih untuk menikah dengan lelaki lain.

Soni merupakan anak pertama dan marcel anak ke 4,dua lagi adik beradiknya dibawa oleh ibu mereka.

Soni seolah paham mengapa ia ditinggalkan dengan adik bongsunya,pada awalnya ibu soni datang sekali dalam seminggu untuk memberikan wang,namun setelah sekian lama,kelibat ibunya sudah tidak lagi dilihat

Akibat dari perkara itu,soni terpaksa berhenti sekolah dan mencari rezeki untuk menafkahi adiknya,soni bekerja sebagai kuli peniaga nasi goreng dan kedai minum.

Sebagai imbalan ia akan diberi wang sejumlah Rp 10.000 (rm 3) dan sebungkus nasi goreng.

“Nasi goreng itu buat saya dan adik Marcel makan malam,uang yang sepuluh ribu saya belikan dua roti untuk makan pagi,kata soni.

Soni juga kerap dibantu diberi makan oleh tetangga karena kadang tidak dapat gaji,adiknya juga pernah dibiayai pemerintah untuk berubat namun masalah kaki dan pertuturannya tidak juga kunjung sembuh.

Dalam hidup saya tidak mempunyai tujuan lain selain berusaha untuk menghidupi adik saya.ujar soni.

Kisah ini dikongsikan eberita bukan untuk meminta simpati atau sumbangan,melainkan untuk memperihatkan,betapa ramai lagi yang hidup susah berbanding kehidupan kita sekarang,jadi jangan mengeluh!

Tags: #Bapa Dah Meninggal-Soni #Mak Tinggalkan Kami