Babi Ngepet Bersuara Manusia Berjaya Ditangkap Warga

993 views

koi

Babi Ngepet Bersuara Manusia Berjaya Ditangkap Warga|Sebuah perkampungan kecil mojosongo,solo indonesia digemparkan dengan penangkapan seekor babi misteri.pada minggu 01.05.2016 kelmarin.

Warga setempat mendakwa babi yang berhasil ditangkap itu adalah bukan babi biasa,melainkan babi ngepet(babi pesugihan) yang kerap digunakan sebagai jalan pintas untuk menjadi cepat kaya.

Saksi mata Dendy mengatakan bahwa dirinya melihat babi itu berjalan di sekitar perumahan warga pada malam kejadian.

Saya melihat babi itu berjalan berlahan disekitar perumahan,mulanya saya menyangka ia adalah seekor anjing,tapi melihat kepalanya seperti babi ,saya kemudian  memanggil tetangga dan cuba menangkapnya,kata dendy.

Saksi lain Heri yang ikut menangkap babi tersebut menyakini bahwa itu adalah babi ngepet dan bukan babi biasa,sebabnya karena saat mereka menangkapnya babi itu sama sekali tidak melawan malah ia bersuara seperti manusia.

babi-ngepet_20160501_170740

Dari sisi rupa juga kelihatan babi itu agak janggal dengan tubuh seperti anjing namun berkepala babi,katanya

Tidak hanya itu saksi mata yang hadir dalam penangkapan juga berkata bahwa babi itu menjerit seperti suara lelaki,dikutip dari halaman Joglosemar.co..sebelumnya ada beberapa warga disitu mengaku kehilangan sejumlah uang secara gaib yang disangka perbuatan tuyul.

Kini babi itu di kurung dalam sebuah sangkar sebagai tontonan ratusan masyarakat dan mereka berharap babi itu kembali berubah keasal bentuknya yaitu manusia.

Menurut cerita legenda masyarakat indonesia babi ngepet adalah bercerita tentang manusia yang berubah menjadi babi untuk mencuri duit masyarakat seperti “tuyul” yang dilakukan oleh dua orang.

Katanya apabila hendak beraksi,situan akan mengenakan jubah yang dibuat dari kulit babi hitam untuk menutupi tubuhnya,dan secara ajaib ia akan berubah menjadi seekor babi.

Manakala orang yang satu lagi menjaga lilin besar yang dihidupkan agar tidak goyang dan padam apinya.

Apabila api itu sudah mulai goyang,bermakna babi siluman itu berada di dalam bahaya.

Tugas si penjaga lilin adaa mematikan lilin agar si babi dapat berubah menjadi manusia biasa semula.babi ngepet juga mudah masuk kedalam rumah,selagi angin masuk dalam rumah selagi itu babi negepet boleh tembus, biasanya babi mengepet akan mengosok gosokkan tubuhnya di pintu almari untuk menarik uang simpanan mangsanya.

babi_20160501_150736

20160501225005-1-babi-ngepet-di-solo-001-yulistyo-pratomo

Tags: #babi bersuara manusia #babi ngepet