Video Ribuan Warga Mengamuk Bakar Perkampungan Ajaran Sesat Gafatar

maksa

Video Ribuan Warga Mengamuk Bakar Perkampungan Ajaran Sesat Gafatar|Sebuah perkampungan yang di diami oleh warga penganut Gavatar (Gerakan Fajar Nusantara) di desa moton kalimntan barat rata di bakar penduduk setempat selasa petang minggu lalu.

Tidak ada korban jiwa dalam tragedi tersebut namun kerugian di anggarkan mencapai ratusan ribu ringgit.

Menurut warga setempat kejadian itu berlaku akibat dari pada kekesalan warga setelah majlis permusyawaratan ulama UMP aceh telah mengeluarkan fatwa bahwa gavatar adaah beraliran sesat.

Ribuan warga yang berkumpul terus saja menunu keperkampungan gafatar tersebut dan mengusir mereka tanpa sembarang amaran dan terus membakar rumah-rumah gafatar hingga rata.

Anggaota polis yang cuba mengamankan kejadian tersebut gagal karena kemarahan warga yang berjumlah ramai,dalam kejadian hanya pondok jagaan saja yang ditinggalkan dan di anggarkan sekitar 700 keluarga di pindahkan ke kota pontianak.


Fakta gafatar

-Gafatar di anggap mengejarkan beberpa perkara yang bertentangan dengan ajaran islam
-gafatar melarang pengikutnya melakukan solat,berpuasa dan berzakat.

-Gafatar merupakan organisasi yang mengklaim bergerak di bidang sosial dan budaya.pertumbuhan gafatar di tumbuhkan pada sabtu 21 januari 2012 di JEEXPO jakarta.

-Gavatar percaya bahwa bangsa indonesia belum merdeka sepenuhnyadan masih di jajah bebentuk neokolonialis dan neoimperialis.

-Sasara utama gavatar adalah orang orang yang berpendidikan tinggi yang mulai tertarik dengan agama tapi tidak mempunyai dasar pengetahuan yang secukupnya.

-Pernah teribat dalam pembakaran gereja di beberapa daerah indonesia.

 

Tags: #Ajaran Sesat Gafatar #gavatar #Video Ribuan Warga Mengamuk Bakar Perkampungan Ajaran Sesat

loading...